Tuesday, October 9, 2007

INDIGO

Apakah orang-orang yang indigo memang ada?
Pertanyaan ini sering muncul dalam pikiran kita, namun pada dasarnya orang-orang yang indigo memang ada.
Adapun yang dimaksud dengan indigo dalam hal ini adalah adanya kemampuan yang dimiliki oleh seseorang diluar kemampuan manusia normal pada umumnya.
Bahkan di Indonesia sendiri orang yang indigo itu ada.

Misalnya Annisa Rania Putri Bocah berusia lima tahun ini belum menginginkan belajar di bangku sekolah. Baginya, sekolah bukanlah hal yang menarik. Namun, dia memiliki kemampuan lebih dari anak seusianya. Meski Annisa terlahir dan dibesarkan di Indonesia, dia mampu berbicara bahasa Inggris dengan dialek Amerika Serikat sejak mulai berbicara. Padahal, orang tuanya tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris cukup baik.

Vincent Liong. Remaja yang duduk di bangku kelas dua sebuah sekolah menengah umum ini dikarunia kecerdasan filosofis yang tinggi. Vincent sudah menulis artikel psikologi dan spiritual dalam sudut pandang tak biasa sejak sekolah dasar. Kini bukunya diluncurkan oleh penerbit terkemuka dan dikagumi banyak kalangan

Lantas apakah ini merupakan suatu penyakit?
Pada dasarnya indigo bukanlah penyakit atau kelainan jiwa. Kendati demikian, ada yang menganggap fenomena indigo sebagai kelainan jiwa. Akibatnya penanganannya sering kali salah yang akan berdampak penderitaan pagi si Indigo tersebut.

0 komentar: